Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah RJ Lino Akui Ada Penunjukan Langsung

Selasa, 05 Januari 2016 – 22:07 WIB
Anak Buah RJ Lino Akui Ada Penunjukan Langsung - JPNN.COM
Pelabuhan Peti Kemas Pelindo II/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bekas Direktur Teknik Pelindo II Ferialdy Nurlan digarap Komisi Pemberantasan Korupsi kurang lebih 12 jam sejak Senin (4/1). Ia dicecar KPK sebagai saksi korupsi pengadaan quay container crane (QCC) 2010 yang menjerat mantan Dirut Pelindo II RJ Lino. 

Ferialdy yang sudah menyandang status tersangka korupsi pengadaan mobile crane 2010 yang ditangani Bareskrim Polri itu mengaku dicecar kronologis pengadaan QCC. Dia tak menampik pemenang proyek ditunjuk langsung. 

Menurut dia, sebelum terjadi penunjukan langsung, sudah ada 10 kali pelelangan. Namun karena selalu gagal dan tidak laku akhirnya terjadilah penunjukan langsung. "Sebenarnya itu proses dari awal, tidak serta merta penunjukan langsung," kata Ferialdy, Senin (4/1) malam usai diperiksa. 

Menurut dia, perusahaan yang ditunjuk langsung sebagai pemenang proyek sebenarnya sudah masuk dalam proses lelang dan memberikan penawaran terendah.

"Sebenarnya bukan penunjukan langsung. Jadi hanya perubahan spek dari single (lift) menjadi twin. Yang dibilang penunjukan langsung, padahal perubahan," kata Ferialdy. (boy/jpnn)

JAKARTA - Bekas Direktur Teknik Pelindo II Ferialdy Nurlan digarap Komisi Pemberantasan Korupsi kurang lebih 12 jam sejak Senin (4/1). Ia dicecar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close