Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Bunuh Ibu Angkat Divonis 20 Tahun Penjara

Kamis, 23 Januari 2020 – 17:38 WIB
Anak Bunuh Ibu Angkat Divonis 20 Tahun Penjara - JPNN.COM
Ilustrasi pembunuhan. Foto: Pixabay

jpnn.com, MATARAM - Suparman Bahri alias Supar (30), seorang anak yang dengan tega membunuh ibu angkatnya divonis pidana 20 tahun penjara.

Vonis hukuman itu diberikan Majelis Hakim yang dipimpin Anak Agung Ngurah Rajendra pada sidang putusannya pada Pengadilan Negeri Mataram, Kamis (23/1) siang.

"Dengan ini menjatuhkan pidana selama 20 tahun penjara dikurangi pidana selama terdakwa dalam tahanan," kata Ngurah Rajendra.

Menurut hakim, Supar dijerat pasal 365 ayat 4 KUHP. Supar, kata hakim, telah terbukti secara sah dan bersalah telah melakukan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan pada malam hari bersama dua orang atau lebih hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Sedangkan dua terdakwa lainnya yang merupakan saudara angkat Supar, yakni Sopiandi alias Pian dan Iswanto alias Anto diganjar dengan hukuman berbeda.

Untuk Sopiandi yang turut serta membantu Supar mengeksekusi ibu angkatnya di dalam rumah, divonis hukuman 15 tahun penjara. Sedangkan Anto yang berperan mengawasi dari pintu gerbang rumah korban, divonis pidana hukuman tiga tahun penjara.

Dalam persidangan terungkap, Supar merupakan otak pembunuhan itu.

Aksi pembunuhan ibu angkatnya yang merupakan seorang pengusaha gula di wilayah Kekeri, Kabupaten Lombok Barat, itu dilakukan dengan motif ingin merebut uang stimulan pembangunan rumah korban gempa senilai Rp 50 juta.

Supar bersama Pian mengeksekusi ibu angkatnya pada awal Mei 2019 di waktu malam hari, dengan cara melayangkan parang ke leher korban yang ketika itu sedang tertidur pulas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close