Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Muda Cimahi Padukan Diskusi Ekonomi dan Stand Up Comedy

Jumat, 23 November 2018 – 14:00 WIB
Anak Muda Cimahi Padukan Diskusi Ekonomi dan Stand Up Comedy - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Capture laman Google.

jpnn.com, CIMAHI - Sekelompok anak muda yang berasal dari Komunitas Stand Up Indo Cimahi, menggelar acara Diskusi dan Pentas Seni Stand Up Comedy berjudul "Politik Ekonomi Yang Menggelitik". Acara tersebut berlangsung di Neka Kopi, Jl. Ciawitali, Kota Cimahi, Kamis (22/11) malam.

Acara ini dilaksanakan sebagai media pembelajaran bagi generasi muda, untuk mempelajari lebih dalam tentang berbagai peristiwa yang terjadi didalam negeri, beberapa bulan belakangan ini.

"Situasi perekonomian Indonesia akhir-akhir ini mengalami tekanan yang cukup berat. Kondisi itu tidak dapat dilepaskan dari pengaruh ekonomi global, seperti kebijakan moneter Amerika. Beruntung fundamental ekonomi Indonesia saat ini sangat kuat untuk meredam inflasi," ujar Pengajar Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan, Tama Randy, dalam diskusi tersebut.

Selain itu, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat, pemerintah saat ini tidak hanya mengandalkan pengembangan ekonomi makro.

“Pemerintah terus melakukan inovasi dengan mengembangkan pengelolaan ekonomi mikro seperti UMKM, serta mendorong peran serta generasi muda untuk menjadi wirausaha baru, agar mampu menciptakan lapangan kerja baru,” katanya.

Kepedulian pemerintah dalam mendorong munculnya wirausaha baru di kalangan anak muda memang patut diacungi jempol, sebagai contoh di kota Bandung saat ini telah muncul lima ratus pengusaha kedai kopi baru, yang mayoritas pemiliknya adalah kalangan generasi muda.

Sementara, komika yang tampil pada malam tadi, dengan kompak menyatakan, penggunaan isu negatif terkait perkembangan ekonomi Indonesia demi kepentingan politik di medsos, sudah menjadi hal yang membosankan.

Komika Aep Statham mengaku bosan membaca isu negatif ekonomi demi meraih keuntungan politik yang disebarkan melalui medsos, apalagi isu tersebut sering dibumbui dengan janji kosong yang belum terbukti.

Sekelompok anak muda yang berasal dari Komunitas Stand Up Indo Cimahi, menggelar acara Diskusi dan Pentas Seni Stand Up Comedy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close