Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Muda Indonesia Asal Papua Mendirikan Partai Kasih, Berikut Visi dan Misinya

Senin, 24 Juni 2024 – 07:49 WIB
Anak Muda Indonesia Asal Papua Mendirikan Partai Kasih, Berikut Visi dan Misinya - JPNN.COM
Sejumlah anak muda Indonesia yang berasal dari tanah Papua mendeklarasikan berdirinya partai nasional bernama Partai Kasih di Jakarta pada Minggu (23/6/2024). Foto: Humas Partai Kasih

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah anak muda Indonesia yang berasal dari tanah Papua mendeklrasikan berdirinya partai nasional bernama Partai Kasih di Jakarta, Minggu (23/6/2024).

Salah seorang pendiri dan pimpinan Partai Kasih M Yunus Kudiai mengatakan Partai Kasih berasaskan Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Partai Kasih, kami dirikan karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami mempunyai hak untuk berpolitik di negara ini,” ujar M Yunus Kudiai dalam keterangan tertulis pada Senin (24/6/2024).

Yunus Kudiai menilai partai politik selama ini hanya ada di Indonesia bagian Barat dan Indonesia bagian Tengah saja. Sementara di Indonesia bagian Timur, belum ada partai politik nasional.

Dia menjelaskan Partai Kasih memiliki visi dan misi yang bertujuan memberantas kemiskinan di Indonesia.

Adapun Visi Partai Kasih adalah melalui kemurahan hati, menembus perbedaan bagi sesama anak bangsa Indonesia, mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

Menurut Yunus Kudiai, Partai Kasih memiliki misi dengan delapan program unggulan, yaitu memperbaiki kehidupan ekonomi keluarga.

“Maju atau mundurnya suatu bangsa sangat tergantung kepada kehidupan keluarga itu sendiri,” ujar Yunus Kudiai.

Sejumlah anak muda Indonesia yang berasal dari tanah Papua mendirikan partai nasional bernama Partai Kasih pada Minggu (23/6/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA