Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Analis Yakini Obama Menang

Rabu, 29 Oktober 2008 – 10:11 WIB
Analis Yakini Obama Menang - JPNN.COM
Obama saat berpidato pada rangkaian kampanye di Pittsburgh, Penssylvania, Senin (27/10). Foto : REUTERS
WASHINGTON – Tujuh hari lagi, masyarakat Amerika Serikat (AS) bakal menentukan sendiri pemimpin mereka. Namun, sekitar 11 juta warga di beberapa negara bagian sudah lebih dulu memilih pekan ini. Berdasar penghitungan awal, Partai Demokrat yang mengusung Barack Obama dilaporkan lebih unggul.

Proyeksi tidak resmi itu diungkapkan dosen George Mason University,  Professor Michael McDonald. Dalam jurnal sementara yang dia publikasikan lewat The Wall Street Journal itu, dia mengatakan bahwa suara Demokrat lebih dominan. ”Saya akan terus meng-update hasil tidak resmi ini,” kata McDonald. Selanjutnya, update tersebut bakal dia tayangkan di situs resminya.

Dari sekitar 2,1 juta warga Florida yang sudah memilih, kubu Demokrat dilaporkan mampu menghimpun sekitar 45 persen suara. Disusul Partai Republik dengan 40 persen suara dan kelompok independen yang mengantongi 15 persen dukungan.

Komposisi yang hampir sama juga terjadi di New Mexico, North Carolina dan Iowa. McDonald menyatakan, suara Demokrat di tiga negara bagian itu mencapai lebih dari 50 persen. Berturut-turut, New Mexico, North Carolina dan Iowa mendapatkan 55 persen, 55 persen dan 50,1 persen. Sementara, suara Republik di tiga wilayah itu tidak sampai sepertiga.

WASHINGTON – Tujuh hari lagi, masyarakat Amerika Serikat (AS) bakal menentukan sendiri pemimpin mereka. Namun, sekitar 11 juta warga di beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close