Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anas Ditenggat Seminggu Bersihkan Partai

Selain Angelina, Ada Kader Lain Masuk Rekomendasi DK

Minggu, 12 Februari 2012 – 07:17 WIB
Anas Ditenggat Seminggu Bersihkan Partai - JPNN.COM
JAKARTA - Dewan Kehormatan Partai Demokrat (DK PD) meminta Anas Urbaningrum bergerak cepat mengeksekusi sejumlah rekomendasi menyangkut kader bermasalah. Kader yang harus diberi sanksi itu bukan hanya Angelina Sondakh. Beberapa nama lain juga ikut serta.

Dewan pimpinan pusat (DPP) yang dipimpin Anas diberi waktu seminggu untuk melakukan eksekusi. "Sesudah DPP terima rekomendasi kami, harus ditindaklanjuti. Kami beri tempo tujuh hari," ujar Sekretaris DK PD T.B. Silalahi di sela-sela menghadiri acara peluncuran buku sekaligus perayaan ulang tahun Ketua DPD Irman Gusman di Hotel Sahid, Jakarta, kemarin (11/2).

Meski demikian, Silalahi menyatakan, pihaknya belum bisa mengumumkan nama-nama yang telah direkomendasikan untuk ditindak kepada publik. Menurut dia, DPP PD di bawah komando Anas sebagai ketua umumlah yang berhak mengumumkannya. "Berdasar etika, harus mereka (DPP) yang umumkan," katanya.

Soal kemungkinan DPP tidak mengindahkan rekomendasi tersebut, purnawirawan jenderal yang dikenal dekat dengan Presiden SBY itu menampiknya. "Saya yakin Ketua Umum Anas juga ingin membersihkan partainya. Kalau dia tidak mau, nanti malah merugikan partai dan merugikan dia. Kita beri tempo selama seminggu," tandasnya lagi.

JAKARTA - Dewan Kehormatan Partai Demokrat (DK PD) meminta Anas Urbaningrum bergerak cepat mengeksekusi sejumlah rekomendasi menyangkut kader bermasalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA