Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anas Kandidat Kuat Ketua DPR

Kamis, 13 Agustus 2009 – 17:31 WIB
Anas Kandidat Kuat Ketua DPR - JPNN.COM
JAKARTA -- Soal siapa tokoh Partai Demokrat yang akan diplot menjadi Ketua DPR, sudah mulai mengerucut. Dari lima kandidat yang selama ini sudah beredar, Anas Urbaningrum punya peluang paling besar. Selain mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu, empat nama lain adalah Syarief Hasan, Hayono Isman, Taufiq Effendy, dan Marzuki Ali.

Kelima nama itu merupakan hasil penjaringan yang dilakukan TIm 9, yang dipercaya Susilo BambangYudhoyono untuk melakukan proses seleksi awal. Dari lima nama itu, nantinya diambil tiga nama yang akan disodorkan ke SBY dan Ketua Umum Demokrat, Hadi Utomo.

Mengenai kans Anas, disampaikan sendiri oleh salah satu anggota Tim 9, Ruhut Sitompul. Menurutnya, Anas merupakan sosok yang tepat menduduki jabatan Ketua DPR. "Dia muda dan cerdas," ujar Ruhut usai menghadiri sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (13/8). Namun dikatakan, itu merupakan pendapat pribadinya. Siapa nanti yang akan dipilih menjadi orang nomor satu di Senayan, sepenuhnya tergantung keputusan SBY dan Hadi Utomo.

Sementara, informasi yang didapat JPNN dari internal Demokrat, Anas tidak akan diplot sebagai Ketua DPR. "Dia dinilai lebih cocok sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat, untuk mengamankan kebijakan-kebijakan partai di DPR. Dia lihai berpolitik dan cara berkomunikasinya bagus," ujar sumber itu kepada JPNN.

JAKARTA -- Soal siapa tokoh Partai Demokrat yang akan diplot menjadi Ketua DPR, sudah mulai mengerucut. Dari lima kandidat yang selama ini sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA