Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Anda Mudik Lebaran Sebelum 6 Mei? Irjen Istiono Minta Anak Buahnya Jangan Lengah

Jumat, 09 April 2021 – 07:37 WIB
Anda Mudik Lebaran Sebelum 6 Mei? Irjen Istiono Minta Anak Buahnya Jangan Lengah - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Istiono. Foto: Dok. Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengingatkan masyarakat agar tidak mudik lebaran 2021.

"Ini tegas ya, melarang mudik, dilarang mudik,” kata Istiono dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat (9/4).

Kakorlantas mengatakan pada lebaran tahun ini akan berbeda. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak untuk mematuhi larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah guna memutus penyebaran COVID-19.

Irjen Istiono berharap anggota kepolisian di lapangan mengantisipasi tindak kejahatan jalanan serta melakukan pengamanan kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan dan Idulfitri.

“Lakukan antisipasi aksi terorisme dan tingkatkan kewaspadaan dari segala kemungkinan dan lakukan tindakan tegas dan terukur. Lakukan pengamanan secara maksimal yang menjadi pusat kegiatan masyarakat seperti rumah ibadah, pusat belanja dan tempat wisata agar masyarakat merasa aman,” pesan Kakorlantas.

Kakorlantas juga meminta jajarannya untuk meningkatkan pengamanan di tanggal 26 April sampai 5 Mei atau sebelum peniadaan mudik pada 6 Mei sampai 17 Mei.

Antisipasi itu dilakukan karena diprediksi sebagian masyarakat akan mudik sebelum tanggal 6 Mei.

Kakorlantas ingin jajaran siap untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus mudik sebelum 6 Mei 2021.