Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andai Eri-Armuji Menang, Lansia di Surabaya Gratis Tagihan Listrik

Rabu, 18 November 2020 – 22:05 WIB
Andai Eri-Armuji Menang, Lansia di Surabaya Gratis Tagihan Listrik - JPNN.COM
Eri Cahyadi (depan). Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji telah menyiapkan program untuk meningkatkan kualitas hidup seluruh warga, termasuk warga lanjut usia (lansia).

Hal itu disampaikan Eri saat menjawab pertanyaan tentang program untuk warga lansia dalam debat tahap II Pilkada Surabaya di Dyandra Convention Center, Rabu (18/11).

Eri membeber sejumlah program, di antaranya meningkatkan kualitas program permakanan, yaitu pemberian makanan bergizi gratis setiap hari kepada warga lansia dan warga kurang mampu.

Selain itu, Eri akan memberikan fasilitas kesehatan gratis dengan BPJS Kesehatan untuk semua warga, penguatan posyandu lansia, fasilitas sosial bagi lansia, dan memperbanyak ruang terbuka hijau sebagai ruang bersantai dan berolahraga ramah lansia.

"Kami akan sediakan dokter gratis keliling untuk mengunjungi warga. Kami akan menjamin mereka hidup dengan tenang dan nyaman. Ini sebagai bentuk rasa hormat dan perhatian kepada warga lansia, yang tak lain sudah seperti orang tua kami sendiri," kata Eri.

Armuji menambahkan, mereka juga akan menerapkan program monitoring kesehatan lansia dengan memberikan gelang yang memiliki fasilitas chip yang tersambung dengan program khusus.

Gelang dengan chip khusus itu untuk memonitor kesehatan sekaligus berfungsi sebagai tanda pengenal yang dilengkapi GPS, sehingga kesehatan dan keberadaannya terus bisa dimonitor.

Eri Cahyadi mengatakan, program inovatif lainnya yang siap dihadirkan adalah memberikan fasilitas gratis tagihan listrik dan PDAM untuk para lansia.

Eri-Armuji juga bakal menyediakan dokter gratis keliling untuk mengunjungi warga lansia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close