Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andalkan Pemain Muda, PBVSI Mulai Melakukan Regenerasi di Timnas Voli Putri Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 – 07:01 WIB
Andalkan Pemain Muda, PBVSI Mulai Melakukan Regenerasi di Timnas Voli Putri Indonesia - JPNN.COM
Skuad Timnas Voli Putri Indonesia saat berlaga pada ajang AVC Challenge 2023 di Gresik, Jawa Timur. Foto: Dokumentasi AVC.

jpnn.com - JAKARTA - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) melakukan regenerasi pemain di sektor Timnas Nasional Voli Putri Indonesia yang tampil pada ajang AVC Challenge 2024 di Filipina.  Induk organisasi voli Indonesia itu dalam menghadapi turnamen akbar benua kuning, akan menurunkan 12 pemain muda di bawah asuhan Pelatih Pedro Lilipaly.

Ketua PBVSI Imam Sudjarwo mengungkapkan pihaknya memang ingin melakukan regenerasi.

Ke depannya beberapa pemain muda tersebut diharapkan bisa berkiprah di Timnas Voli Putri Indonesia untuk event-event akbar, seperti SEA Games 2025 sampai Asian Games 2026, menggantikan senior-seniornya.

“Kami mengutamakan pembinaan. Kami ingin adanya pemain pelapis untuk nanti bisa menggantikan para seniornya,” ungkap Imam saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (21/5).

Masih bergulirnya kompetisi Proliga 2024 juga membuat PBVSI menerjunkan pemain-pemain muda.

Beberapa pemain senior, seperti Megawati Hangestri, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, sampai Agustin Wulandari, urung bermain.

Sebagai gantinya, nama-nama pemain muda potensial, seperti Bela Sabriana, Nita Sesanti, dan Junaida Santi, dipanggil.

Ada sisi positif dari pemanggilan pemain muda tersebut, yakni mereka bisa mencari pengalaman bermain di event internasional.

PBVSI melakukan regenerasi di sektor Timnas Voli Putri Indonesia yang tampil pada ajang AVC Challenge 2024, Rabu (22/5/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close