Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andhika dan Izzy Tertahan di BNN

Senin, 14 Maret 2011 – 07:59 WIB
Andhika dan Izzy Tertahan di BNN - JPNN.COM
Salah Satu personil Kangen Band, Bebe, saat meninggalkan Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Minggu (13/3) dinihari. Pihak BNN menangkap 10 orang termasuk 6 personil Kangen Band di base camp mereka Cibubur (Sabtu dinihari). Saat ini tinggal 5 orang yang ditahan oleh BNN termasuk 2 personil Kangen Yakni Andika dan Izzi. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Setelah personel Kangen Band ditangkap di base camp di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu dini hari, kemarin lima orang sudah diperbolehkan pulang. Empat di antara lima orang tersebut adalah personel Kangen Band. Yakni, Dodhy, Bebe, Iim, dan Tama. Sementara itu, sang vokalis Andhika dan Izzy (keyboardist) masih menjalani pemeriksaan di Unit II Direktorat IV Narkotika Mabes Polri di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Menurut Ferry Juan, pengacara Kangen Band, lima orang yang dipulangkan tersebut diketahui tidak terbukti menggunakan ataupun memiliki narkoba. Seperti diberitakan, di base camp Kangen Band ditemukan 30 gram ganja dan pohon ganja dalam pot setinggi 4 cm. "Dari hasil tes urin, lima orang yang pulang tidak terbukti," katanya kemarin (13/3). Menurut Ferry, para personel band asal Lampung tersebut membantah memiliki tanaman ganja.

"Yang beli orang lain. Inisial pelakunya A. Katanya, dia beli karena ingin tahu bentuk tanaman ganja asli itu seperti apa. Jadi, ya dia yang harusnya bertanggung jawab Bukan anak Kangen Band kok yang beli," tuturnya. Inisial A yang disebut oleh Ferry diduga adalah sopir band.

Dibandingan dengan yang lain, Andhika tentu lebih khawatir saat ada penangkapan itu. Sebab, sebelumnya dia terlibat kasus pemukulan seorang rekan. Karena kasus tersebut, dia dijatuhi hukuman empat bulan penjara dengan masa percobaan delapan bulan. Artinya, hingga Agustus 2011 Andhika tidak boleh terlibat kasus apa pun jika tidak ingin dipenjara. "Kalau soal itu, ya nanti ditunggu dulu hasil pemeriksaannya bagaimana. Andhika terbukti bersalah atau tidak (di kasus kepemilikan ganja)," ucapnya.

JAKARTA - Setelah personel Kangen Band ditangkap di base camp di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu dini hari, kemarin lima orang sudah diperbolehkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA