Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andi Rio Minta Kapolri Sikat Preman di Seluruh Indonesia

Sabtu, 12 Juni 2021 – 02:10 WIB
Andi Rio Minta Kapolri Sikat Preman di Seluruh Indonesia - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi menyesalkan pemecatan terhadap guru honorer bernama Hervina. Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi Andi Rio Idris Padjalangi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberantas premanisne di seluruh Indonesia.

Menurut dia, tindakan tegas terhadap preman-preman yang kerap meresahkan masyarakat dan dunia usaha harus dilakukan di semua wilayah.

"Jangan hanya (preman) di Tanjung Priok," ujar Andi Rio dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (11/6).

Dia menjelaskan premanisme dalam bentuk pemalakan dengan mengancam masyarakat, sopir, dan pedagang masih terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Andi Rio berharap instruksi Kapolri kepada seluruh Kapolda agar terkait pemberantasan premanisme harus dapat dilakukan secara nyata oleh jajarannya tanpa terkecuali.

Menurut dia, semua modus premanisme harus bisa ditangani. Mulai pemalakan dan ancaman kepada pelaku usaha, bahkan ada yang berupa teror dan gangguan terhadap kegiatan usaha mereka.

"Kepolisian harus dapat mengungkap dan menangkapnya, jangan hanya diam dan membiarkannya," ujar Andi Rio.

Politikus Golkar itu mengapresiasi langkah cepat Kapolri dalam merespons perintah Presiden Jokowi terkait pungutan liar alias pungli kepada sopir truk di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta Kapolri dan jajaran serius dalam menyikat para preman di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close