Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andre Rosiade Bicara Keuntungan Besar Investasi Telkomsel di GoTo

Rabu, 15 Juni 2022 – 09:56 WIB
Andre Rosiade Bicara Keuntungan Besar Investasi Telkomsel di GoTo - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade bicara keuntungan investasi Telkomsel di GoTo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Panitia Kerja (Panja) Investasi BUMN Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengatakan transformasi dalam tubuh PT Telkom Indonesia serta sejumlah aksi korporasi yang telah dilakukan terbukti mampu mendongkrak laba perusahaan.

Hal itu diketahui saat Panja Investasi BUMN di Perusahaan Digital memanggil Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) Ririek Adriansyah dan Dirut Telkomsel Hendri Mulyana Syam, Selasa (14/6).

Pembentukan panja itu bertujuan mendalami investasi digital yang dilakukan oleh emiten pelat merah itu di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

"Dirut Telkom menjelaskan kepada kami dalam rapat bahwa PT Telkomsel mendapat untung Rp 2,8 triliun dari pembelian saham dan Rp 800 miliar dari keuntungan sinergi ekosistem digital," kata Andre Rosiade dalam keterangan seusai rapat di Gedung DPR RI, kemarin.

Menurut politikus Gerindra itu, Telkomsel masuk ke bisnis digital dengan cara yang cerdas.

Proses investasi juga dijalankan secara benar dengan memenuhi semua ketentuan dan melalui proses persetujuan banyak pihak. Termasuk restu dari Singtel, BUMN Singapura, pemilik 35 persen saham Telkomsel.

Andre menyebut keberadaan Telkomsel dan GoTo sebagai perusahaan publik merupakan jaminan bahwa keduanya menjunjung tinggi prinsip tata kelola perusahaan yang benar.

Selain itu, usulan investasi Telkomsel di GoTo diketuai oleh direksi yang membawahi bisnis digital dalam hal ini direktur planning & transformation yang merupakan perwakilan dari Singtel.

Anggota Panja Investasi BUMN Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menilai penanaman modal Telkomsel di GoTo terbukti menguntungkan. Sebegini nilai keuntungannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close