Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andre Rosiade Sindir Puan: Maaf, Calon Gerindra Lebih Pancasilais Dibanding PDIP

Jumat, 04 September 2020 – 10:52 WIB
Andre Rosiade Sindir Puan: Maaf, Calon Gerindra Lebih Pancasilais Dibanding PDIP - JPNN.COM
Andre Rosiade. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade menyatakan bahwa pasangan calon yang diusung partainya di Pilkada Sumbar 2020 lebih pancasilais dibanding paslon yang diusung PDI Perjuangan.

Hal ini disampaikan Andre merespons pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani soal Sumbar dan Pancasila yang menuai kontroversi.

Puan dinilai mempersepsikan Provinsi Sumbar tidak mendukung negara Pancasila.

Pernyataan 'semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila' itu meluncur dari mulut Puan saat secara virtual mengumumkan calon gubernur-wakil gubernur yang didukung PDIP di Sumbar, Rabu (2/9).

"Mbak Puan, saya ingin jelaskan, Nasrul Abit dan Indra Catri, calon yang diusung oleh Partai Gerindra jauh lebih pancasilais daripada Mulyadi dan Ali Mukhni yang diusung PDI Perjuangan," ucap Andre kepada JPNN.com, Kamis (3/9).

Anggota DPR asal Sumbar ini memberikan contoh kenapa jagoannya lebih pancasilais, yakni ketika Nasrul Abit sebagai wagub Sumbar menjemput warga Minang ketika terjadi kerusuhan di Wamena, Jayawijaya pada 2019.

"Contoh ya, kasus Wamena, Nasrul Abit datang ke Wamena itu menjalankan sila-sila Pancasila," tegas Andre.

Sila-sila Pancasila itu menurutnya tergambar dari apa yang dilakukan Nasrul Abit, seperti menyelamatkan warga Minang yang menggambarkan sila kedua yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

Anak buah Prabowo, Andre Rosiade sebut jagoannya di Pilkada Sumbar lebih pancasilais dibanding paslon yang didukung PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close