Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aneh, Merampok Bank kok Konyol Begini

Rabu, 28 Desember 2016 – 05:56 WIB
Aneh, Merampok Bank kok Konyol Begini - JPNN.COM
Polisi menggagalkan perampokan bank dengan ekskavator. Foto: handout-thestar

jpnn.com - JPNN.com - Perampok bank yang satu ini aneh. Jika biasanya pelaku membobol bank diam-diam, pemuda ini malah seperti sengaja ingin ketahuan.

Luo namanya, pemuda 29 tahun tersebut berusaha merampok China Construction Bank di Kota Meizhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok, dengan menggunakan ekskavator pada Minggu (25/12).

Gara-gara aksinya itu, Luo langsung ditangkap polisi. Padahal, dia belum sempat mengambil uang sepeser pun meski empat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) rusak karena aksi tak lazimnya itu. ’’Polisi kini menyelidiki apakah Luo mengalami gangguan jiwa,’’ tulis Beijing Times.

Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui bahwa Luo berangkat dari rumahnya sebelum subuh. Dia mengendarai ekskavator miliknya. Luo sampai di China Construction Bank sekitar pukul 05.30. Tidak disebutkan dengan jelas di mana alamat Luo.

Begitu sampai di depan bank, dia langsung menggerakkan alat berat miliknya tersebut. Dalam hitungan menit, sebuah lubang besar menganga di dekat pintu masuk bank itu.

Beberapa penduduk yang tinggal di dekat bank tersebut langsung melapor kepada polisi. Bukan karena mereka tahu bahwa Luo merampok bank. Namun karena suara berisik yang ditimbulkan mesin ekskavator milik Luo. Mereka pikir ada pengerjaan konstruksi yang dilakukan pagi-pagi sehingga merasa terganggu.

Setelah menerima laporan itu, polisi pun akhirnya datang ke lokasi. Begitu sampai, mereka mendapati Luo yang menancapkan ekskavatornya ke dinding bank. Meski tahu ada polisi yang datang, dia tidak berhenti. Dia tetap mengeruk tembok bank tersebut. Bongkahan bata dan besi-besi yang penyok bertebaran di lokasi. Dia akhirnya diminta untuk turun dan diamankan.

Kepada polisi, Luo mengaku memang berniat mengambil uang dari mesin-mesin ATM di bank itu. Ekskavator yang dia gunakan adalah miliknya sendiri yang biasa digunakan untuk bekerja di bagian konstruksi. (south china morning post/sha/c22/any/jpnn)

JPNN.com - Perampok bank yang satu ini aneh. Jika biasanya pelaku membobol bank diam-diam, pemuda ini malah seperti sengaja ingin ketahuan.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close