Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggap Bikin Suara Partai Merosot, Kader PPP Ini Usul Mardiono Mundur

Sabtu, 13 April 2024 – 12:14 WIB
Anggap Bikin Suara Partai Merosot, Kader PPP Ini Usul Mardiono Mundur - JPNN.COM
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan Ganjar Pranowo dinilai mendominasi jalannya debat calon presiden Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPU. Foto: Dok source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior PPP Ahmad Yani menyarankan Mardiono agar mundur dari jabatan ketua umum Partai Ka'bah itu. Menurut Ahmad Yani, Mardiono perlu bertanggung jawab karena tak bisa mencegah suara partai merosot di Pemilu 2024.

"Kepemimpinan Mardiono yang ugal-ugalan dan tidak memiliii mitigasi plan di Pemilu membuat perolehan suara PPP kacau, sehingga ia perlu mundur sekarang juga," kata Yani dalam keterangannya, Jumat (13/4).

Yani menyampaikan para kader PPP yakin partainya bisa memenangkan gugatan Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Keyakinan itu diperkuat dengan sejumlah bukti yang menunjukkan bahwa suara PPP hilang hingga 200 ribu di Pemilu.

"PPP mempunyai bukti ril yang menunjukkan bahwa memang ada lebih 200 ribu suara kami yang hilang di Pemilu," kata Ahmad Yani.

Hal serupa juga disampaikan Mantan Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta Ichwan Zayadi yang meminta Mardiono mundur.

"Secara kepemimpinan memang harus tanggung jawab dan wajib mundur segera," kata Ichwan.

Sejumlah kader PPP juga lantang meminta Mardiono mundur. Di antaranya yang sudah tampil di publik ada Hasan Husaeri Lubis, mantan anggota DPR RI sekaligus kader senior PPP asal Sumatera Utara.

"Dalam semua proses Pemilu, langkah Mardiono salah, termasuk dalam memilih koalisi pasangan calon presiden dan wakil presiden. Banyak kader yang bisa menggantikan Mardiono," jelas pria yang biasa disapa Uchen tersebut. (tan/jpnn)


Menurut Ahmad Yani, Mardiono perlu bertanggung jawab karena tak bisa mencegah suara partai merosot di Pemilu 2024.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PPP  Mardiono  Pemilu  MK 
BERITA LAINNYA
X Close