Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggap Pemain U-19 Sudah Bisa Improvisasi

Saat Hadapi Lawan dengan Pressing Ketat

Minggu, 29 Juni 2014 – 10:05 WIB
Anggap Pemain U-19 Sudah Bisa Improvisasi - JPNN.COM
Indra Sjafri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Ditahan imbang 1-1 oleh tim Pra PON Jabar membuat pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri semakin membuka mata terhadap kondisi timnya dan kemungkinan calon lawan yang dihadapi.

Dia menyebut, tingginya motivasi permainan tim lawan, membuat permainan ketat. Tapi, dia percaya timnya berhasil keluar dari tekanan.

Pelatih 51 tahun itu menilai bahwa permainan Pra PON Jabar hampir sama dengan gaya permainan Pra PON Jatim dan Timnas Oman. Motivasi tinggi, membuat lawan melakukan strategi pressing mulai dari lini pertahanan Indonesia.

"Tim Jabar memang menutup lini satu (lini belakang) kita dengan cepat. Itu menyulitkan untuk build up serangan dari bawah, karena itu sering terlihat bola-bola  panjang ke depan," katanya usai pertandingan.

Dia mengakui jika banyak passing pemain-pemainnya kerap salah sepanjang pertandingan sehingga bisa diintercept lawan. Itu pula yang membuat gaya bola pendek khas Timnas U-19 terlihat menurun dibanding laga-laga sebelumnya.

Dari data yang dimiliki Indra, jumlah passing pemainnya memang menurun dibanding pertandingan lainnya. Meski tak menyebut jumlah passing secara pasti, jumlah tersebut dipastikan menurun dari passing Timnas U-19 yang mencapai 600-700 kali passing setiap laga.

"Tidak hilang permainan kita, tapi karena lawan cepat pressing bola banyak langsung ke depan. Ini akan menjadi evaluasi kita, banyak passing salah juga," tuturnya.

Mendapatkan lawan yang ngotot dan motivasi tinggi untuk terus menekan dan agresif dari lini pertahanan sendiri, Indra menyebut pemainnya mulai terbiasa. Dia mencontohkan dengan berhasilnya pemainnya berimprovisasi, hingga gol akhirnya tercipta di Injury time.

BANDUNG - Ditahan imbang 1-1 oleh tim Pra PON Jabar membuat pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri semakin membuka mata terhadap kondisi timnya dan kemungkinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA