Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggap Rocky Gerung Futuristik, Sentul City Sodorkan Green Living untuk Solusi

Selasa, 12 Oktober 2021 – 19:19 WIB
Anggap Rocky Gerung Futuristik, Sentul City Sodorkan Green Living untuk Solusi - JPNN.COM
Rocky Gerung. Foto: dokumen JPNN.com/Aristo Setiawan

jpnn.com, JAKARTA - PT Sentul City mengeklaim telah berdamai dengan pengamat politik Rocky Gerung terkait sengketa kepemilikan lahan di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Untuk penyelesaian damai itu, pengembang properti tersebut menyodorkan konsep green living atau kawasan hunian ramah lingkungan kepada Rocky dan warga sekitar penghuni lahan yang disengketakan.

Presiden Komisaris PT Sentul City Basaria Panjaitan menyatakan konsep green living itu akan melahirkan harmoni. Menurutnya, konsep tersebut akan menciptakan keseimbangan lingkungan antara wilayah yang dikembangkan Sentul City dengan kawasan tempat tinggal warga.

"Saya yakin apa yang ingin kami kembangkan ini sejalan dengan pemikiran para stakeholder yang banyak memberikan input kepada kami, termasuk Bapak Rocky Gerung yang memiliki pemikiran futuristik tentang bagaimana membangun keseimbangan lingkungan," ujar Basaria melalui keterangan tertulisnya, Selasa (12/10).

Mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyebut Rocky telah menggagas konsep kampung hijau ramah lingkungan. Menurut Basaria, konsep itu sejalan dengan misi Sentul City.

Basaria menjelaskan konsep yang ditawarkan kepada Rocky Gerung dan warga Bojong Koneng akan terintegrasi dengan pengembangan lingkungan di Sentul City.

"Semua terintegrasi dalam masterplan kami. Konsep green living ini menjadi bagian dari pengembangan bisnis kami ke depan," kata Basaria.

Sebelumnya, PT Sentul City Tbk melayangkan somasi kepada Rocky Gerung. Developer properti itu mengeklaim sebagai pemilik sah atas bidang tanah besertifikat SHGB Nomor 2412 dan 2411 di Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, yang ditempati Rocky.

Sentul City juga mengultimatum Rocky segera mengosongkan rumah dan lahan tersebut.  Apabila Rocky Gerung tidak mengindahkan ultimatum itu, Sentul City akan meminta bantuan Satpol PP untuk merobohkan dan menertibkan bangunan yang sudah ada.(tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Untuk penyelesaian damai, Sentul City menyodorkan konsep green living atau kawasan hunian ramah lingkungan kepada Rocky Gerung dan warga Bojong Koneng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close