Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggap Suhu Sangat Panas

Selasa, 22 Februari 2011 – 08:15 WIB
Anggap Suhu Sangat Panas - JPNN.COM
Pemain Arema, Noh Alam Shah. Foto: Dok.JPPhoto
MALANG - Masalah kendala nonteknis tak hanya bakal dihadapi skuad Arema di ajang Liga Champions Asia mendatang. Tiga tim lainnya di grup G yakni Cerezo Osaka (Jepang), Jeonbuk Hyundai Motors (Korea), dan Shandong Luneng (China) juga mengeluhkan yang sama.

Kalau Arema khawatir pemainnya tak bisa adaptasi dengan suhu udara yang sangat dingin di Jepang (di bawah 15 derajat celcius) dan Korea (sekitar 15-20 derajat), tiga tim tersebut sebaliknya. Mereka justru khawatir pemainnya bisa kepanasan ketika tampil di Stadion Kanjuruhan.

Dari hasil survei yang dilakukan perwakilan tim Jeonbuk Korea di Stadion Kanjuruhan kemarin disimpulkan juka suhu udara sangat panas, mencapai 28 derajat celcius. "Ya, kami cukup khawatir dengan kondisi cuaca di Indonesia. Kami takut jika saat pertandingan nanti suhunya sangat panas seperti sekarang. Ini panas sekali," ujar Assistant Section Chief Jeonbuk Hyundai Motors, Kim Uk Heon kemarin. "Semoga saja saat kick off pertandingan yang rencananya akan dimainkan sore cuacanya bisa agak teduh," sambung dia.

Selain masalah cuaca, Kim juga mengeluhkan jauhnya jarak tempuh Korea ke Indonesia. Dia takut pemainnya mengalami kelelahan akibat jauhnya jarak tempuh ini. "Kami harus melakukan perjalanan ke Hongkong setidaknya butuh 11 jam. Kemudian ke Indonesia total kami harus menempuh perjalanan 15 jam. Ini cukup melelahkan tentu saja," beber Kim. "Kami akan membawa 18 pemain untuk menantang Arema," sambung dia.

MALANG - Masalah kendala nonteknis tak hanya bakal dihadapi skuad Arema di ajang Liga Champions Asia mendatang. Tiga tim lainnya di grup G yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA