Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggaran BNPP Tahun 2011 Rp 700 Miliar

Minggu, 25 Juli 2010 – 06:42 WIB
Anggaran BNPP Tahun 2011 Rp 700 Miliar - JPNN.COM
JAKARTA -- Anggaran Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk tahun 2011 melonjak. Pemerintah menganggarkan Rp 700 miliar untuk badan yang di kepalai Menteri Dalam Negri Gamawan Fauzi ini. Padahal pada tahun 2010, pemerintah hanya memberikan anggaran Rp 25 miliar.

"Tahun ini memang lebih sedikit, karena kami baru membentuk badannya dulu. Nah baru tahun depan kita akan bekerja maksimal," ucap Gamawan di Jakarta kemarin (24/7). Seperti yang diberitakan sebelumnya, BNPP dibentuk sesuai Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2010, sebagai tindaklanjut dari Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2008 tentang Wilayah Negara.

Tugas BNPP adalah menetapkan kebijakan program pembangunan perbatasan, menetapkan rencana kebutuhan anggaran, mengkoordinasikan pelaksanaan dan melaksanakan evaluasi dan pengawasan terhadap pengelolaan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan.

Nah, untuk melaksanakan tugas tersebut, BNPP menyelenggarakan fungsi, di antaranya, penyusunan dan penetapan rencana induk dan rencana aksi pembangunan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan. Selain itu, BNPP memiliki fungsi pengkoordinasian penetapan kebijakan dan pelaksanaan pembangunan, pengelolaan serta pemanfaatan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan.

JAKARTA -- Anggaran Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk tahun 2011 melonjak. Pemerintah menganggarkan Rp 700 miliar untuk badan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA