Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggaran Diusulkan Dialihkan, Anggota DPR Teriak 'Huuu!'

Selasa, 26 Oktober 2010 – 12:40 WIB
Anggaran Diusulkan Dialihkan, Anggota DPR Teriak 'Huuu!' - JPNN.COM
JAKARTA - Mayoritas anggota DPR RI, tampaknya tak rela bila anggaran yang sudah direncanakan bagi mereka, tak dimanfaatkan dengan maksimal. Hal itu seperti terlihat saat digelarnya rapat paripurna DPR RI, Selasa (26/10). Ruang rapat paripurna langsung riuh, saat seorang anggota dari Fraksi PKS, Habib Nabil Al Musawwa, mengusulkan agar rencana anggaran rumah dinas bagi anggota DPR RI lebih baik dialihkan untuk membuat rumah dinas bagi para guru.

"Seharusnya, tanpa ada rumah dinas pun, tidak ada alasan bagi anggota dewan untuk tidak bekerja. Lebih baik anggaran rumah bagi anggota dewan dialihkan saja bagi para guru yang lebih membutuhkan," usul Habib.

Namun, bukannya mendapat dukungan, mayoritas anggota dewan justru meneriakkan kata "Huuu..!" Bahkan teriakan bernada kecewa dan mengejek yang memenuhi ruang sidang paripurna ini, sempat bertahan hingga beberapa menit.

Hanya saja, Habib tampak berusaha tak peduli dengan penolakan rekan-rekannya. Politisi PKS ini pun terus mengatakan, bahwa akhir-akhir ini profil anggota dewan di mata masyarakat sudah sampai pada titik nadir. Masyarakat katanya pula, bahkan tak jarang menyematkan kata pencuri, perampok uang rakyat dan predikat negatif lainnya, terhadap anggota dewan.

JAKARTA - Mayoritas anggota DPR RI, tampaknya tak rela bila anggaran yang sudah direncanakan bagi mereka, tak dimanfaatkan dengan maksimal. Hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close