Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota Brimob Bharatu Kurniadi Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Johar

Senin, 27 September 2021 – 18:18 WIB
Anggota Brimob Bharatu Kurniadi Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Johar - JPNN.COM
Almarhum Bharatu M Kurniadi Sutio dimakamkan secara upacara militer di TMP Aceh Tamiang, Aceh, Senin (27/9/2021). ANTARA/Dede Harison

jpnn.com, BANDA ACEH - Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio, anggota Brimob yang gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Johar, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. 

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Aceh AKBP Beridiansyah  didampingi Bupati Aceh Tamiang Mursil, Kapolres AKBP Imam Asfali, dan unsur Forkopimda Aceh Tamiang mengatakan yang dimakamkan adalah seorang putra terbaik bangsa yang juga putra Kabupaten Aceh Tamiang.

"Yang bersangkutan gugur sebagai kusuma bangsa. Yang bersangkutan telah mendarmabaktikan hidupnya untuk negara," kata AKBP Beridiansyah usai prosesi pemakaman, Senin (27/9). 

Pemakaman dilangsungkan dalam upacara militer dengan inspektur AKBP Beridiansyah. 

Prosesi pemakaman putra Aceh Tamiang itu dipadati masyarakat. 

Isak tangis mewarnai pemakaman anggota Brimob tersebut.

AKBP Beridiansyah menyatakan TNI dan Polri akan hadir di tengah masyarakat untuk menumpas kejahatan kriminal bersenjata, khususnya di Provinsi Papua.

"Negara tidak boleh kalah. Negara harus hadir di tengah masyarakat untuk membasmi semua segala bentuk kejahatan," kata AKBP Beridiansyah.

Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio, anggota Brimob yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Papua dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Johar, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close