Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR Dapat Fasilitas Isoman di Hotel, Begini Reaksi Mas Anas

Rabu, 28 Juli 2021 – 20:05 WIB
Anggota DPR Dapat Fasilitas Isoman di Hotel, Begini Reaksi Mas Anas - JPNN.COM
Ilustrasi - Petugas membenahi tempat isolasi. Foto: ANTARA/M RIEZKO BIMA ELKO P/21

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Anas Thahir menilai fasilitas isolasi mandiri (isoman) di hotel untuk politisi Senayan berpotensi menghadirkan sisi negatif dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

"Saya menilai kontraproduktif dan bisa menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat," kata Anas dalam keterangan persnya, Rabu (28/7).

Menurut dia, semua warga negara pada dasarnya harus memiliki akses yang sama pada fasilitas kesehatan. Termasuk rakyat biasa dengan para anggota DPR.

"Jika memang pemerintah hendak menyiapkan hotel untuk isoman, tempat tersebut harus bisa diakses semua pihak yang membutuhkan," ucap politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Toh, lanjut Anas, para anggota DPR yang positif Covid-19 masih bisa menggunakan fasilitas Rumah Jabatan Anggota (RJA).

Rumah jabatan DPR  itu menurutnya cukup representatif sebagai lokasi isoman karena memang tidak kontak langsung dengan masyarakat dan memiliki halaman yang cukup luas.

"Kondisi anggaran negara sedang tidak baik, tidak perlu DPR membebani anggaran negara hanya untuk fasilitas isoman," beber eks Wakil Sekjen PBNU itu. (ast/jpnn)

Mas Anas menilai fasilitas isolasi mandiri (isoman) di hotel bagi anggota DPR berpotensi menimbulkan kecemburuan sosial.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close