Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR Minta Pemerintah jangan Gagap Antisipasi Covid-19 Subvarian XBB

Senin, 17 Oktober 2022 – 20:21 WIB
Anggota DPR Minta Pemerintah jangan Gagap Antisipasi Covid-19 Subvarian XBB - JPNN.COM
Politikus Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago meminta pemerintah jangan gagap mengantisipasi munculnya Covid-19 subvarian XBB yang sudah ditemukan di sejumlah negara.

Salah satunya adalah Singapura.

"Sampai saat ini varian baru covid-19 ini memang masih terus menjadi momok, tetapi setelah kami melewati masa pendemi sangat panjang seharusnya sudah tidak boleh lagi gagap dalam mengantisipasinya,” kata Irma di Jakarta, Senin.

Dia menilai langkah yang dibutuhkan saat ini adalah fokus pada vaksinasi booster dan tetap mengambil langkah aktivitas dengan 3M di ruang ruang tertutup.

Dia menilai kemunculan Covid-19 dengan varian baru memang masih menjadi teror bagi semua negara termasuk Indonesia. 

Namun, Irma menyakini di tengah ancaman itu, salah satu jalan untuk melawan Covid-19 adalah dengan menerapkan prokes 3M serta menggalakan vaksin booster.

“Vaksin produksi nasional perlu segera didukung penuh penggunaannya, sehingga pemerintah tidak perlu lagi bergantung pada vaksin impor,” ujarnya.

Irma mengingatkan kepada Pemerintah untuk tetap memberikan qinformasi apapun terkait masalah Covid-19 kepada publik agar bisa mawas diri dan menjaga setiap kesehatan dari ancaman COVID-19.

Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago meminta pemerintah jangan gagap mengantisipasi munculnya Covid-19 subvarian XBB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close