Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR Nilai Erick Thohir Sudah Buktikan Janji Bersih-Bersih BUMN

Senin, 12 September 2022 – 23:53 WIB
Anggota DPR Nilai Erick Thohir Sudah Buktikan Janji Bersih-Bersih BUMN - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Usaha Menteri BUMN Erick Thohir memaksimalkan program bersih-bersih BUMN menuai banyak apresiasi, salah satunya anggota Komisi VI DPR Rudi Hartono Bangun.

Menurut Rudi, program tersebut tak sekadar janji. Ada bukti yang sudah ditunjukkan Erick Thohir. Kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia jadi contoh. Dalam kasus tersebut, Erick melaporkan sendiri kasusnya kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin.

“Janji bersih-bersih BUMN sudah jalan. Ada beberapa buktinya, seperti Garuda yang dia laporkan sendiri ke Jaksa Agung. Ada juga persoalan lain di BUMN yang dilaporkan,” kata Rudi saat dihubungi media.

Politikus Partai NasDem itu turut mengapresiasi upaya Erick dalam membersihkan BUMN perkebunan dari praktik korupsi, menyentuh seluruh PTPN. Menurut Rudi, PTPN 1 hingga 14 perlu dilakukan audit internal, baik dari sisi operasional, kinerja, hingga laba dan ruginya.

“Ada dugaan lebih besar biaya operasional dibanding pendapatannya. Saya duga itu semua dari kebijakan direksi-direksi BUMN perkebunan itu sendiri,” jelas Rudi.

Terpisah, Erick Thohir menyatakan kesehatan BUMN merupakan hal krusial. Kondisi BUMN yang sehat akan memberi dampak besar terhadap negara dan masyarakat.

“Bersih-bersih BUMN sekaligus komitmen kami terkait transformasi menyeluruh dengan memperbaiki proses dan fokus bisnisnya, termasuk penerapan budaya kerjanya,” kata Erick.

Erick meyakini bersih-bersih BUMN melalui transformasi bisnis dan sumber daya manusia (SDM) akan membawa perubahan besar bagi BUMN. Tak hanya mampu mendongkrak kinerja, Erick menyebut program transformasi juga menjadi fondasi besar bagi BUMN untuk meminimalisasi praktik korupsi.

Usaha Menteri BUMN Erick Thohir memaksimalkan program bersih-bersih BUMN menuai banyak apresiasi, salah satunya anggota Komisi VI DPR Rudi Hartono Bangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close