Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR RI Fraksi PKB Kompak Sarungan, Cak Imin Juga, Merayakan Apa?

Senin, 01 November 2021 – 15:47 WIB
Anggota DPR RI Fraksi PKB Kompak Sarungan, Cak Imin Juga, Merayakan Apa? - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Fraksi PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan seluruh anggota fraksinya kompak sarungan, Senin (1/11). Foto: dokumentasi Fraksi PKB DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PKB tampil beda saat mengikuti rapat paripurna dewan pada Senin (1/11). Mereka semua tampil sarungan.

Hal itu mereka lakukan dalam rangka merayakan Hari Santri sekaligus hari lahir (harlah) Fraksi PKB yang ke-22 tahun di DPR RI.

Saat mengikuti rapat paripurna, anggota Fraksi PKB yang laki-laki setelah jas dan sarung berwarna hijau, sedangkan yang perempuan juga ikut memakai sarung yang dipadupadankan dengan kebaya.

Anggota DPR RI Fraksi PKB KH Maman Imanulhaq mengatakan aksi sarungan itu dilakukan sebagai simbolisasi akan peran santri yang memiliki sejarah panjang dalam memerdekakan di tanah air.

Kiai Maman tidak ingin peran santri dan komunitas pesantren didegradasi atau dikesampingkan dalam usaha-usahanya membebaskan Indonesia dari cengkraman penjajah.

Selain itu, dengan usia 22 tahun, Fraksi PKB telah membuktikan diri sebagai parpol yang terdepan dalam menyuarakan kepentingan rakyat.

"Ke depan, komitmen kebangsaan yang diusung oleh PKB tidak akan bergeser sedikit pun," kata Kiai Maman di Jakarta, Senin (1/11).

Pada momentum harlah ke-22 PKB di DPR RI serta Hari Santri, katanya, parpol pimpinan Abdul Muhaimin Iskandar akan terus berjuang menyuarakan kepentingan-kepentingan rakyat dari berbagai kelompok.

Anggota Fraksi PKB di DPR RI, termasuk Cak Imin merayakan dua momentum penting ini dengan kompak sarungan saat hadir di Parlemen, Senin (1/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close