Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angka Kawin-Cerai PNS Cukup Tinggi

Jumat, 01 Januari 2010 – 09:22 WIB
Angka Kawin-Cerai PNS Cukup Tinggi - JPNN.COM
PEKANBARU-- Kasus kawin-cerai di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) cukup tinggi. Contohnya di PNS yang bertugas di Pemko Pekanbaru, Riau. Sepanjang 2009 saja, ditemukan ada 47 kasus yang biasanya banyak terjadi di kalangan artis itu. Bahkan, di awal Januari 2010 ini, sudah ada 3 kasus kawin-cerai yang akan diselidiki pihak Bawasko setempat.

Kepala Bawasko Pekanbaru, Kastalani kepada Riau Pos menyebutkan, angka kawin-cerai itu menduduki jumlah tertinggi dibanding masalah-masalah lain yang terjadi di kalangan PNS Pemko Pekanbaru.

"Kasus di lingkungan PNS Pemko itu rumit, mulai dari kinerja sampai kualitas kerja. Namun yang paling banyak adalah kasus perceraian di antara PNS. Dari data yang kita peroleh,  rata-rata dimulai dari tuntutan istri meminta perceraian. Alasan permintaan pisah juga bervariatif. Ada yang tidak rela di duakan, dan ada juga yang mengalami KDRT (kekerasan dalam rumah tangga)," beber Kastalani.

Dia menjelaskan, mayoritas kasus cerai bermula dari penyelewengan dan perkawinan ke dua yang dilakukan PNS. Hanya saja, dia tidak menyebutkan di satuan kerja mana yang PNS-nya paling banyak melakukan kawin-cerai.  Dia hanya mengeluarkan imbuan agar PNS tidak 'macam-macam' dalam menjalani kehidupan rumah tangganya. Dia berpetuah, istri cukup satu saja, meski beristri lebih dari satu juga merupakan hak. Namun dia tegaskan, bagi yang beristri lebih dari satu tetap akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku bagi PNS. (eko,sam/jpnn)

PEKANBARU-- Kasus kawin-cerai di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) cukup tinggi. Contohnya di PNS yang bertugas di Pemko Pekanbaru, Riau. Sepanjang

Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close