Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angka Pengangguran Australia Tertinggi Sejak Tahun 1994

Kamis, 06 Agustus 2015 – 13:24 WIB
Angka Pengangguran Australia Tertinggi Sejak Tahun 1994 - JPNN.COM

Angka pengangguran di Australia melonjak tajam ke angka tertinggi sejak tahun 1994 dengan 800 ribu orang sekarang ini menganggur dan angka itu berarti 6,3 persen, naik dari sebelumnya 6 persen.

Angka ini digolongkan tinggi meskipun Biro Pusat Statistik memperkirakan bahwa selama bulan Juli ada penciptaan 38.500 lapangan kerja baru.

Para ahli ekonomi sebelumnya memperkirakan lapangan kerja baru yang tercipta adalah sekitar 10 ribu dan angka pengangguran akan naik menjadi 6,1 persen.

Alasan mengapa angka pengangguran naik tajam meskipun besarnya lapangan kerja  baru yang tercipta adalah karenanya naiknya partisipasi  sebesar 0,3 persen ke angka 65,1 persen.

Angka partisipasi adalah jumlah mereka yang berada yang sekarang ini sedang bekerja atau hendak bekerja, di kalangan penduduk berusia 15 tahun ke atas.

Ini berarti bahwa jumlah yang sekarang berusaha mencari pekerjaan lebih tinggi dibandingkan masa sebelumya, sehingga mengalahkan jumlah lapangan kerja yang tersedia.

Angka Pengangguran Australia Tertinggi Sejak Tahun 1994
Jumlah iklan lapangan kerja baru banyak namun yang mencari kerja lebih banyak lagi. (AAP: Lukas Coch)

 

Angka pengangguran di Australia melonjak tajam ke angka tertinggi sejak tahun 1994 dengan 800 ribu orang sekarang ini menganggur dan angka itu berarti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA