Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkasa Pura II Sponsori Atlet Wushu di Sea Games 2013

Selasa, 19 November 2013 – 14:32 WIB
Angkasa Pura II Sponsori Atlet Wushu di Sea Games 2013 - JPNN.COM

jpnn.com - TANGERANG – PT Angkasa Pura II mendukung atlet-atlet wushu meraih medali emas pada Sea Games 2013 di Myanmar, Desember mendatang. Dukungan itu diberikan berupa pendanaan sebesar Rp520 juta.

Bantuan ini sudah tertuang dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Direktur SDM & Umum PT Angkasa Pura II,  Hari Cahyono, Ketua Umum KONI Tono Suratman, dan Ketua Umum PB Wushu Indonesia Supandi Kusuma pada 18 November 2013, kemarin.
 
Nantinya, kata Hari, dana dari AP II akan digunakan untuk tunjangan prestasi, kebutuhan suplemen, kesehatan, perlengkapan umum, dan uji kompetensi atau try in/try out.

"Kami sangat bangga berkesempatan mendukung atlet-atlet wushu Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa, karena olahraga ini menjadi salah satu andalan Indonesia meraih emas pada cabang bela diri yang akan dipertandingkan di Sea Games mendatang," ujar Hari melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/11).
 
Ke depan, AP II juga akan mendukung pendanaan yang dibutuhkan atlet-atlet wushu nasional pada Asian Games 2014, Sea Games 2015, dan Olympic Games 2016. “Besaran dukungan dana dari Angkasa Pura II untuk cabang bela diri wushu ini pada ajang setelah Sea Games 2013 akan ditentukan kemudian,” papar Hari.

Empat atlet utama wushu yang akan berjuang demi nama baik Indonesia pada Sea Games mendatang yakni Aldy Lukman, Achmad Hulaefl, Ivana Adelia Irma, dan Lindswell yang baru saja meraih emas pada Kejuaraan Dunia Wushu ke-12 di Kuala Lumpur. Sementara itu, atlet sparing atau pelapis adalah Charles Sutanto, Johanes Bie, dan Fredy Wijaya.
 
Atlet-atlet wushu nasional tersebut dilatih oleh tim pelatih yang terdiri dari Sandry Lion, Yuliana Kurniawan, dan Samujianto. (chi/jpnn)

TANGERANG – PT Angkasa Pura II mendukung atlet-atlet wushu meraih medali emas pada Sea Games 2013 di Myanmar, Desember mendatang. Dukungan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close