Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkut Batubara Berlebihan, Jalan di Lampung Rusak Parah

Minggu, 13 Mei 2012 – 14:43 WIB
Angkut Batubara Berlebihan, Jalan di Lampung Rusak Parah - JPNN.COM
LAMPUNG - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, menyesalkan banyaknya jalan negara yang rusak karena kepentingan pengusaha dan perusahaan saja. Karenanya, Muzani meminta pemerintah lebih ketat menjaga aset negara di tiap-tiap provinsi, termasuk di Provinsi Lampung.

"Seperti di Lampung jalan yang dibiayai oleh APBN yang salah satu sumbernya adalah pajak dan restribusi yang dipungut dari rakyat, rusak karena kepentingan-kepentingan pengusaha," kata Muzani saat kunjungan kerjanya di Lampung, Sabtu (12/5), seperti siaran pers yang ditérima JPNN, Minggu (13/5).

"Jalan yang seharusnya digunakan proporsional dan sesuai aturan menjadi cepat rusak karena digunakan untuk mengangkut batubara dari Sumsel melalui jalan darat ke pelabuhan di Lampung,” jelas Muzani.

Ia menilai, masyarakat Lampung jelas dirugikan akibat ulah pengusaha yang seperti itu. Selain terganggu untuk transportasi, masyarakat juga harus menanggung polusi dan kemacetan. Begitu juga tingkat kecelakaan akibat truk-truk yang mengangkut batubara melebihi aturan dan ketentuan yang berlaku, sudah sangat meresahkan.

LAMPUNG - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, menyesalkan banyaknya jalan negara yang rusak karena kepentingan pengusaha dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA