Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkutan Udara Harus Utamakan Layanan

Senin, 12 Desember 2011 – 12:04 WIB
Angkutan Udara Harus Utamakan Layanan - JPNN.COM
JAKARTA--Tumbuhnya Industri Angkutan Udara nasional harus dibarengi dengan service yang sepadan. Hal tersebut seiring animo masyarakat pengguna jasa transportasi yang lebih memilih transportasi udara sebagai salah satu moda yang digunakan bepergian di dalam negeri dan keluar negeri.

"Perusahaan jasa angkutan udara sebagai operator harus terus menerus menyempurnakan tingkat pelayanan kepada pengguna," kata I Nyoman Suwanda Santra, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Udara Kementrian Perhubungan dalam keterangan persnya, Senin (12/12).

Selain pelayanan jasa angkutan udara, perlu ditunjang peningkatan kapasitas bandara dan pergerakan pesawat udara. Data selama ini menunjukkan, industri angkutan udara nasional tumbuh secara signifikan, terutama setelah diterapkannya kebijakan regulasi undang-undang penerbangan nasional.

Secara statistik peningkatan jumlah penumpang angkutan udara niaga berjadwal domestik tahun 2009 dan 2010 adalah sebesar 17,12 persen dan 18,19 persen. Sedangkan jumlah penumpang Internasional sebesar 21,98 persen dan 32,19 persen.

JAKARTA--Tumbuhnya Industri Angkutan Udara nasional harus dibarengi dengan service yang sepadan. Hal tersebut seiring animo masyarakat pengguna jasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA