Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Bakal Tersangka di Kasus Formula E? Ferdinand Punya Harapan Begini

Jumat, 23 Juni 2023 – 21:10 WIB
Anies Bakal Tersangka di Kasus Formula E? Ferdinand Punya Harapan Begini - JPNN.COM
Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean komentari pernyataan Denny Indrayana soal Anies Baswedan bakal tersangka di kasus Formula E. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean menanggapi rumor bahwa Anies Baswedan bakal jadi tersangka kasus Formula E yang diusut KPK sebagaimana disampaikan Denny Indrayana.

Denny sebelumnya melontarkan pernyataan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah 19 kali melakukan ekspos kasus dugaan korupsi Formula E.

Mantan wakil menteri hukum dan HAM itu juga menyebut sejumlah pakar turut meyakini Anies Baswedan bakal ditersangkakan melalui kasus itu.

Dia juga menyebut KPK bakal dijadikan alat menjegal eks gubernur DKI Jakarta itu dalam Pilpres 2024.

Nah, Ferdinand menilai Denny ingin menciptakan kegaduhan di publik sehingga pihak yang dituduhkan itu, dalam hal ini kPK, akan melakukan seperti atau berbeda dengan yang dituduhkan.

Pola ini menurutnya sudah dilakukan Denny yang menuduh MK telah melakukan setting putusan pemilu proporsional tertutup dengan komposisi enam banding tiga. Yakni, enam hakim set?u?ju, tiga lainnya menolak uji materi soal sistem pemilu tersebut.

"Ternyata, hakim MK memutuskan tidak (menolak permohonan pemohon, red). Jadi, ini dalam sebuah propaganda, memang cenderung suka berhasil apabila penegak hukum yang dituju cenderung takut dengan opini publik," ucap Ferdinand.

Eks politikus Demokrat itu menilai Denny kembali menggunakan pola tersebut dengan memunculkan rumor KPK bakal menjadikan Anies tersangka kasus dugaan korupsi Formula E.

Ferdinand Hutahaean berharap ucapan Denny Indrayana soal Anies Baswedan bakal tersangka di kasus Formula E pernyataan yang benar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close