Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan Bakal Sediakan BPJS Khusus Pengemudi Ojol

Senin, 29 Januari 2024 – 23:48 WIB
Anies Baswedan Bakal Sediakan BPJS Khusus Pengemudi Ojol - JPNN.COM
Forum Desak Anies yang digabung dengan Slepet Imin bertajuk pekerja di JI Expo Hall A, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 01 Anies Baswedan berjanji membuat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) khusus pengemudi ojek online (ojol).

Hal ini dikatakan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 dalam acara ‘Desak Anies’ yang digabung dengan ‘Slepet Imin’ dengan tajuk pekerja di JI Expo Hall A, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/1).

Negara, kata Anies, harus hadir untuk membantu memberikan jaminan kerja, jaminan kesehatan kepada semua yang bekerja di industri ojek online.

"Bahkan dalam catatan kami semua regulasi yang terkait dengan ini harus disiapkan oleh Kementerian Tenaga Kerja," tutur Anies.

Kemnaker menurut Anies tidak boleh absen dalam hal ini. Kementerian ini harus hadir dan menyusun peraturan untuk para pekerja online.

"Saya membayangkan dibuatkan semacam BPJS ketenagakerjaan khusus ojol," katanya.

Anies juga menjanjikan memberi subsidi pendidikan, KIP Plus yang bakal diberikan kepada semua pengemudi ojol. Hal ini untuk memastikan bahwa kebutuhan kesejahteraan bisa ditingkatkan.

"Lalu hak-haknya harus diberikan," ujar Anies. Dia berharap ke depan harus dibentuk serikat pekerja ojol. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Negara, kata Anies, harus hadir untuk membantu memberikan jaminan kerja, jaminan kesehatan kepada semua yang bekerja di industri online

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close