Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan Beber Isi Pertemuan dengan Jenderal Andika Perkasa, Lihat Fotonya

Senin, 17 Oktober 2022 – 22:35 WIB
Anies Baswedan Beber Isi Pertemuan dengan Jenderal Andika Perkasa, Lihat Fotonya - JPNN.COM
Anies Baswedan saat bertemu dengan Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: tangkapan layar video di kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden Partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Anies seusai peluncuran program "NasDem Memanggil" di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/10)

"Itu sudah sebulan yang lalu. Jadi, ada beberapa program terkait dengan Jakarta dan TNI kemudian dibahas bersama. Pembahasannya lebih banyak terkait Jakarta," kata Anies.

Saat ditanya soal tugas mencari sosok cawapres, Anies menyatakan waktu Pilpres 2024 masih panjang, sehingga dirinya tidak terburu-buru.

"Proses pembentukan koalisi masih berjalan. Jadi, saya rasa akan lebih bijak apabila proses penentuan pasangan itu dilakukan dengan seksama dan bukan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," lanjutnya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebutkan ada tiga kriteria dalam menentukan cawapresnya.

"Satu memberikan kontribusi dalam kemenangan. Kedua, membantu memperkuat koalisi dan stabilitas koalisi. Ketiga, bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif," pungkas Anies.

Sebelumnya, melalui video kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di Youtube, terlihat Anies Baswedan mengunjungi orang nomor satu di TNI itu yang diunggah pada Jumat (14/10).

Bakal calon presiden Partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close