Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan Optimistis Pemulihan Ekonomi Jakarta Paling Cepat

Selasa, 22 Desember 2020 – 14:55 WIB
Anies Baswedan Optimistis Pemulihan Ekonomi Jakarta Paling Cepat - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis kondisi perekonomian di Ibu Kota dapat pulih dengan cepat di 2021.

Bahkan menurut Anies, ada kemungkinan bisa pulih paling cepat, meski pada 2020 mengalami kontraksi yang cukup serius akibat pandemi COVID-19.

"Kita (Provinsi DKI Jakarta, red) mengalami kontraksi yang serius di 2020, tapi mungkin kita termasuk yang paling cepat untuk kembali di dalam perputaran perekonomian karena kesiapan dari kita semua," kata Anies Baswedan dalam pembukaan Forum Musrenbang perubahan RPJMD 2017-2022 yang disiarkan melalui akun YouTube resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa.

Kesiapan yang dimaksud Anies seperti tersedianya lapangan kerja di berbagai sektor yang mungkin bergeliat kembali saat kurva COVID-19 melandai.

Anies Baswedan mengakui pada 2020, perekonomian DKI Jakarta mengalami resesi akibat adanya kontraksi pada dua triwulan terakhir berturut-turut.

Anies membeberkan salah satu faktor terjadinya kontraksi pada perekonomian DKI Jakarta tidak terlepas dari adanya pandemi COVID-19 yang menyebabkan adanya pembatasan sehingga membatasi kegiatan ekonomi di Kota Metropolitan ini.

"Jadi (kontraksi ekonomi) bukan karena salah perhitungan dalam kegiatan investasi pelaku-pelaku ekonomi di Jakarta, tapi karena supply dan demand mengalami penurunan yang amat serius akibat kita (Pemprov DKI Jakarta) harus melakukan pencegahan terhadap penularan virus lewat pengurangan aktivitas (ekonomi)," ujar Anies.

Oleh karena itu, Anies optimistis pada 2021 perekonomian Jakarta dapat pulih lebih cepat dibandingkan provinsi lainnya.

Anies Baswedan optimistis pada 2021 perekonomian Jakarta dapat pulih lebih cepat dibandingkan provinsi lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close