Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Anies Baswedan Perpanjang Masa PSBB di Jakarta

Kamis, 04 Juni 2020 – 13:38 WIB
Anies Baswedan Perpanjang Masa PSBB di Jakarta - JPNN.COM
Tangkapan layar video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pesan bagi ASN di DKI Jakarta terkait realokasi anggaran untuk penanganan COVID-19, Jumat (29/5/2020). Foto: ANTARA/Livia Kristianti

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan memperpanjang kembali masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota. Dengan begini, penerapan PSBB di Jakarta memasuki tahap keempat.

"PSBB di Jakarta diperpanjang dan menetapkan Juni sebagai masa transisi," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, (4/6).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku pihaknya terus memantau pertumbuhan Covid-19 di Jakarta. Selama dua pekan ini, Anies menginginkan angka reproduksi efektif (Rt) di bawah satu.

"Kami pantau angka ini bisa di bawah satu, maka ini akan jadi yang terakhir," kata Anies.

Secara umum, lanjut Anies, kondisi di DKI Jakarta sudah hijau atau kuning. Namun, ada beberapa wilayah yang masih merah. Meski demikian, Anies mengklaim bahwa Rt sudah mencapai 0,99 di Jakarta.

"Alhamdulilah kelebihan yang dimiliki DKI, sehingga petugas kami mampu mendeteksi, memetaki, memilah, mengisolasi semua dilakukan dengan data yang lengkap. Sampai pada beberapa kesimpulan alhamdulilah turun terus per hari kemarin nilai Rt di Jakarta 0,99," kata dia. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

loading...