Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Bawa Bingkisan Sarung dan Madu Arab saat Bertemu Wagub Jabar

Jumat, 07 Februari 2020 – 19:18 WIB
Anies Bawa Bingkisan Sarung dan Madu Arab saat Bertemu Wagub Jabar - JPNN.COM
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu 1 Februari 2020 lalu, dibenarkan Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam kunjungannya itu, Anies membagikan bingkisan kepada Dewan Pimpinan Pesantren Miftahul Huda KH Abdul Aziz Affandy berupa sarung dan madu Arab.

“Kalau bingkisan saya tidak tahu persis, tapi yang dilihat karena itu tidak dibungkus kado. Ya, biasanya yang datang lumrah memberikan sarung. Sebagian (sarungnya) dibagikan ke mereka yang hadir dan madu Arab. Kalau bantuan untuk pesantren, pembangunan tidak ada,” ujar Uu, Jumat (7/2).

Uu menjelaskan, pertemuan itu bukan diinisiasi oleh pihak pesantren. Dia pun mengaku hanya diminta oleh KH Abdul Aziz Affandy, yang merupakan pamannya untuk mendampingi pertemuan tersebut.

“Soal pertemuan itu memang benar. Tapi bukan kami yang mengundang, beliau yang ke pesantren kami. Kemudian saya disuruh oleh mamang (KH Abdul Aziz Affandy, red) saya untuk mendampingi beliau,” ungkapnya. (bbs/rie/jabarekspres)

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menegaskan jika Anies datang ke pesantren milik keluarganya atas inisiasi Gubernur DKI itu.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close