Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Berjanji Bangun Stadion dan Jalur Kereta di Banjarmasin, Lalu Sebut Nama Jonan

Selasa, 05 Desember 2023 – 16:52 WIB
Anies Berjanji Bangun Stadion dan Jalur Kereta di Banjarmasin, Lalu Sebut Nama Jonan - JPNN.COM
Capres Anies Baswedan berbicara dalam acara 'Desak Anies' Kalimantan Selatan di Wetlands Square, Banjarmasin, Selasa (5/12). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, BANJARMASIN - Anak muda Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tidak ingin kalah dengan daerah lain yang sukses melaksanakan acara 'Desak Anies'. Berbagai pertanyaan tajam dan kritis dilontarkan oleh peserta yang sebagian besar merupakan pelajar dan mahasiswa kepada Anies.

Bahkan di awal acara Anies sudah 'didesak' untuk memaparkan program prioritasnya jika kelak terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

'Desak Anies' Kalimantan Selatan berlangsung di Wetlands Square, Selasa (5/12). Saat 'didesak' memaparkan program prioritasnya, Anies langsung menjelaskan apa saja yang akan dikerjakannya jika menjadi RI 1.

Dua di antaranya yang terkait langsung dengan pembangunan Banjarmasin dan daerah lainnya di Kalimantan Selata, yakni pembangunan jalur kereta api dan Wasaka International Stadium.

Wasaka adalah kependekan dari waja sampai kaputing (jangan sampai menyerah apapun yang terjadi) yang merupakan moto Pangeran Antasari saat melawan kekuatan kolonial Belanda dalam Perang Banjar (1859-1863).

Menurut Anies, kehadiran stadion di Banjarmasin merupakan sesuatu yang urgent.

Tidak saja untuk mendukung dan memfasilitasi klub sepak bola kebanggaan masyarakat Banjarmasin, Barito Putra, tetapi juga untuk mengembangkan sektor lain yang terkait.

Menurut Anies, kehadiran Wasaka International Stadium akan menjadi wahana mempersatukan. Stadion tersebut bisa digunakan untuk kegiatan budaya dan seni. Semangat tersebut juga diusung saat Anies membangun Jakarta International Stadium di Jakarta dan rencana pembangunan Mattoangin International Stadium di Makasar.

Selain Wasaka International Stadium, Anies juga berencana membangun rel kereta api yang menghubungkan Banjarmasin dan Banjarbaru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close