Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Bertemu Ormas di Rumah Dinasnya, Ada Larangan Melakukan Hal Ini

Selasa, 20 September 2022 – 20:49 WIB
Anies Bertemu Ormas di Rumah Dinasnya, Ada Larangan Melakukan Hal Ini - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menerima 59 ormas di rumah dinas di Kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 68 organisasi masyarakat (ormas) menyambangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/9).

Ketua pelaksana pertemuan ini Saiful Jihad dari KAHMI Jaya mengatakan agenda tersebut hanya silaturahmi dengan Anies.

Menurut dia, pertemuan itu seharusnya dilaksanakan saat bulan Ramadan lalu. Namun, saat itu ada larangan berkumpul dari Pemerintah Pusat.

Pertemuan kemudian ditunda untuk halalbihalal, tetapi terhalang agenda lainnya.

“Ini silaturahmi biasa tidak ada unsur-unsur lain dan saya yang undang. Ini bukan perintah Pak Anies. Saya dan beberapa ormas ada usulan supaya silaturahmi pimpinan tingkat DKI dengan Pak Gubernur,” ucap Saiful seusai bertemu Anies, Selasa (20/9).

Lantaran bersifat silaturahmi, Saiful mengaku melarang para perwakilan ormas yang hadir untuk membicarakan masalah politik.

Mereka juga sepakat untuk tak ada teriakan presiden ke Anies selama pertemuan.

“Di dalam sudah saya sampaikan tidak ada teriakan presiden, sudah saya larang dan tidak ada arah ke sana, saya sampaikan hanya ucapan terima kasih saja,” tuturnya.

Sebanyak 68 ormas menyambangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA