Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Kritik Soal Subsidi Mobil Listrik, Luhut: Suruh Dia Datangi Saya Langsung

Selasa, 09 Mei 2023 – 21:29 WIB
Anies Kritik Soal Subsidi Mobil Listrik, Luhut: Suruh Dia Datangi Saya Langsung - JPNN.COM
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi kritikan pedas Anies Baswedan soal kebijakan subsidi mobil listrik yang dinilai kurang tepat sasaran.

Menurut Luhut, kebijakan untuk mendukung adopsi mobil listrik itu juga dilakukan banyak negara di dunia, bukan hanya di Indonesia.

“Sebenarnya gini ya, mengenai mobil listrik ini, sudah ada studi yang komprehensif. Jadi, saya kira seluruh dunia bukan hanya kita, jadi jangan kita melawan arus dunia juga,” tegas Luhut di Jakarta, Selasa (9/5).

Luhut, bahkan bersedia menjelaskan manfaat kebijakan terkait pengembangan kendaraan listrik yang tengah dilakukan pemerintah Indonesia.

“Siapa yang berkomentar suruh dia datangi saya langsung, biar saya jelasin bahwa tidak benar omongannya,” imbuh Luhut.

Sebelumnya, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengkritik kebijakan pemerintah terkait pemberian subsidi mobil listrik.

Anies menilai pemberian subsidi bukan solusi masalah lingkungan hidup seperti polusi udara, terlebih ketika pemilik kendaraan listrik adalah kalangan yang tidak memerlukan subsidi.

Anies menyebut emisi karbon mobil listrik per kapita per kilometer lebih tinggi dari emisi karbon bus berbahan bakar minyak (BBM).

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi kritikan pedas Anies Baswedan soal kebijakan subsidi mobil listrik yang dinilai tidak tepat sasaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close