Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Kunjungi Ponpes Cibogo, Para Kiai di Cirebon Mendoakan AMIN Menang Pilpres 2024

Minggu, 10 Desember 2023 – 17:15 WIB
Anies Kunjungi Ponpes Cibogo, Para Kiai di Cirebon Mendoakan AMIN Menang Pilpres 2024 - JPNN.COM
Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan (beserban hijau) bersilaturahmi dengan para kiai dan ulama di Ponpes Cibogo, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023). Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, CIREBON - Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan mengunjungi Ponpes Cibogo di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka melanjutkan safari kampanyenya, Sabtu (9/12/2023).

Menurut Anies, kunjungannya kepada para kiai maupun alim ulama di Cirebon itu untuk menjalin silaturahmi sekaligus meminta doa.

Kandidat presiden dari Koalisi Perubahan itu mengatakan dirinya memperoleh dukungan dari para kiai, alim ulama, dan sesepuh dari berbagai ponpes di Cirebon dan sekitarnya.

“Kami mendapatkan amanat yang cukup besar. Mohon doanya supaya amanat ini bisa menjadi amanat yang tidak berat, tetapi amanat yang ringan," kata Anies kepada wartawan di Ponpes Cibogo, Cirebon.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengaku sangat bersyukur karena sempat mengunjungi lokasi yang menurutnya cukup bersejarah tersebut.

“Cirebon adalah salah satu simpul paling lama di dalam penyebaran islam di Nusantara. Di Cirebon inilah salah satu tempat di mana kegiatan syiar Islam berkembang sangat awal. Di masa daerah lain (pemeluk Islam) belum banyak, Cirebon itu sudah," tutur Anies.

Mantan menteri pendidikan itu menegaskan hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya pesantren dan masjid yang tergolong cukup tua di Cirebon.

"Pondok ini juga memiliki keunikan karena semua disampaikan tanpa menggunakan sound system. Jadi, tadi pas berdoa tanpa sound system, begitu pula pas saya menyambut tadi," imbuh Anies.

Anies Baswedan mengatakan kunjungannya kepada para kiai maupun alim ulama di Cirebon di Ponpes Cibogo untuk menjalin silaturahmi sekaligus meminta doa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close