Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Merasa Terhormat Rayakan Haul Habib Ali Bersama Masyarakat Solo

Minggu, 05 November 2023 – 01:22 WIB
Anies Merasa Terhormat Rayakan Haul Habib Ali Bersama Masyarakat Solo - JPNN.COM
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri acara Haul ke-113 Habib Ali bin Al-Habsyi di Solo, Sabtu (4/11/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SOLO - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri acara Haul ke-113 Habib Ali bin Al-Habsyi, Sabtu (4/11). Acara yang berlangsung tahunan di Masjid Ar-Riyadh, Solo dihadiri ratusan ribu jamaah dari berbagai pelosok daerah.

Acara tersebut dilanjutkan dengan manaqib oleh keluarga Habib Ali Al-Habsy, Habib Alwi Bin Ali Bin Alwi Bin Ali Bin Muhammad Al Habsy Manaqib dalam Bahasa Arab.

Kemudian Habib Muhammad Bin Husein Bin Anies Bin Alwi Bin Ali Bin Muhammad Al Habsy menceritakan sosok, perjalanan dan perjuangan hidup Habib Ali Bin Al-Habsyi dalam bahasa Indonesia.

Dalam acara, Anies memberikan sambutan dan doa. Anies menyoroti besarnya kecintaan umat kepada Nabi Muhammad dan Habib Ali Bin Al-Habsyi.

Anies menyatakan ratusan ribu jamaah rela datang ke Solo untuk mengikuti Haul.

"Tadi kami menghadiri Haul Habib Ali Bin Al-Habsy dan ini adalah sebuah majelis di mana kita hadir untuk menunjukkan rasa cinta kita kepada Rasullulah dan Habib Ali Bin Al-Habsy."

"Kami berada di antara mereka, dan kami merasa terhormat, karena memberikan kesempatan untuk kami berbicara, menyampaikan ungkapan rasa cinta dan rasa syukur. Kita mengambil keteladanan dari Rasullulah SAW dan juga keteladanan dari Habib Ali Bin Al-Habsy," tambahnya

Hadir pula dalam acara tersebut Wali Kota Solo sekaligus bacawapres KIM, Gibran Rakabuming Raka.

Di Solo, Anies menyoroti besarnya kecintaan umat kepada Nabi Muhammad dan Habib Ali Bin Al-Habsyi. Ada Gibran?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close