Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Minta Orang Tua Bawa Anak ke Pasar Saat Belanja, Ajarkan Seni Tawar Menawar

Kamis, 22 September 2022 – 14:01 WIB
Anies Minta Orang Tua Bawa Anak ke Pasar Saat Belanja, Ajarkan Seni Tawar Menawar - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta para orang tua mengajak anak-anak mereka saat berbelanja ke pasar. 

Dia menambahkan anak-anak harus melihat interaksi antara penjual dan pembeli, terutama proses tawar menawar yang merupakan sebuah seni di pasar. 

“Begitu sampai tempat lain, seni itu hilang dan yang saya khawatirkan adalah generasi kedua, generasi ketiga enggak terampil lagi menawar. Sudah terbiasa dengan fixed price,” ucap Anies di Pasar Kebembem, Jakarta Timur, Kamis (22/9).

Mantan rektor Universitas Paramadina ini menuturkan anak-anak yang hidup di zaman sekarang mayoritas tidak tumbuh dalam suasana ekosistem pasar.

Dia bahkan meminta direktur utama Perumda Pasar Jaya dan dirut Food Station untuk membuat program orang tua berbelanja dengan membawa anak.

“Coba dorong supaya ada program mereka yang berbelanja membawa anak untuk ikut, supaya mereka terbiasa dalam situasi-situasi transaksi pasar. Kalau tidak nanti ibunya terus yang datang ke pasar. Ibunya yang tahu harga pasar,” kata dia.

Seperti diketahui, Anies Baswedan meresmikan empat pasar di DKI Jakarta jelang akhir masa jabatannya.

Keempat pasar tersebut, yakni Pasar Cipinang Kebembem, Pasar Sawah Barat, Pasar Tanah Tinggi Poncol, dan Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar para orang tua yang berbelanja ke pasar untuk mengajak anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close