Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies-Sandi Bertemu Jokowi Bahas 6 Masalah Jakarta

Rabu, 25 Oktober 2017 – 16:11 WIB
Anies-Sandi Bertemu Jokowi Bahas 6 Masalah Jakarta - JPNN.COM
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno diberi buku berisi sejuta tanda tangan. Foto: Gilang/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno membahas enam masalah seputar Jakarta, dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (25/10).

Presiden Jokowi menerima kedatangan Anies-Sandi, didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Ada enam topik utama yang dibahas dalam pembicaraan tadi. Pertama adalah soal Asian Games. Jakarta menjadi salah satu kota penyelenggara dan kita harus siap soal itu. Detailnya banyak dibicarakan," ucap Anies usai bertemu Jokowi.

Topik berikutnya adalah soal Mass Rapit Transit (MRT). Presiden, kata Anies, berpesan supaya proyek transportasi Ibu Kota itu dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga mampu mengurangi kemacetan Jakarta.

Mereka juga membicarakan soal pembangunan Light Rail Transit (LRT), trotoar dan jalanan di Jakarta menjelang Asian Games 2018.

Jokowi berpesan supaya tamu dari berbagai negara yang akan datang ke Ibu Kota harus mendapat pengalaman baik.

"Termasuk dalam penataan trotoar karena akan banyak sekali yang lewat di sana," jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Kemudian, dibahas juga soal penanggulangan banjir dan penataan kampung-kampung kumuh. Selain enam itu tersebut juga berkembang ke pembangunan stadion.

Presiden Jokowi berpesan kepada Anies-Sandi, supaya tamu dari berbagai negara yang akan datang ke Ibu Kota mendapat pengalaman baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close