Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Sangat Paham soal Perumahan, Masalah KPR dan Backlog Tinggi Pasti Terpecahkan

Sabtu, 11 November 2023 – 14:59 WIB
Anies Sangat Paham soal Perumahan, Masalah KPR dan Backlog Tinggi Pasti Terpecahkan - JPNN.COM
Bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Anies Baswedan di Pilpres 2024 Angga Putra Fidrian menyatakan mantan gubernur DKI Jakarta itu merupakan bakal capres yang sangat memahami persoalan perumahan.

Menurut Angga, berbagai program yang ditawarkan Anies juga sebagai jawaban atas kegelisahan generasi Z dan milenial (zillenial) akan sulitnya memiliki hunian layak.

“Pak Anies memahami dan memosisikan hunian adalah bagian HAM, sehingga program-program yang akan dijalankan pun akan fokus dan serius dalam memenuhi kebutuhan hunian masyarakat,” ujar Angga kepada media, Sabtu (11/11/2023).

Pemerhati kebijakan di bidang perumahan itu juga menegaskan Anies mampu menangkap kekhawatiran generasi zillenial soal sulitnya mengakses pendanaan atau kredit pemilikan rumah (KPR).

Oleh karena itu, bakal capres dari Koalisi Perubahan itu meluncurkan program 'KPR untuk Semua' demi memudahkan seluruh lapisan masyarakat memiliki hunian layak.

“Ini sekaligus menjawab kekhawatiran generasi milenial yang takut tidak bisa memiliki rumah karena harga yang semakin tidak masuk akal,” ujarnya.

Angga mengatakan pasangan Anies bersama pasangannya, Muhaimin Iskandar akan memperpendek bahkan menghilangkan backlog (selisih antara kebutuhan masyarakat dengan ketersediaan rumah). Hingga pertengahan tahun ini, backlog perumahan mendapai 12,7 juta unit.

“Pertambahan penduduk di tengah keterbatasan lahan membuat backlog tinggi dan menjadikan harga rumah meningkat. Pak Anies mendorong agar semua pihak dapat mudah mendapat akses KPR yang murah sehingga menjadikan masyarakat lebih mudah mendapat rumah,” tutur Angga.

Jubir Anies Baswedan di Pilpres 2024 Angga Putra Fidrian menyatakan mantan gubernur DKI Jakarta itu sangat memahami persoalan perumahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close