Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Sebut Penyelundup Tabung Oksigen Impor Sebagai Pelaku Kejahatan Kemanusiaan

Selasa, 27 Juli 2021 – 13:33 WIB
Anies Sebut Penyelundup Tabung Oksigen Impor Sebagai Pelaku Kejahatan Kemanusiaan - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika memberikan keterangan pers usai menerima tabung oksigen hasil sitaan dari Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa (27/7/2021). ANTARA/Mentari Gayatri

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyesalkan adanya oknum yang mencari keuntungan saat tabung oksigen langka di pasaran.

Anies Baswedan menyebut bahwa para penyelundup tabung oksigen impor itu sebagai pelaku kejahatan kemanusiaan. 

"Orang-orang yang mencari keuntungan dengan cara-cara ilegal di saat ribuan orang membutuhkan," kata Anies Baswedan ketika menerima tabung oksigen hasil sitaan di Jakarta, Selasa (27/7). 

Anies kemudian meminta Polda Metro Jaya untuk menampilkan wajah-wajah para pelaku penyelundupan tabung oksigen tersebut karena tindakan mereka memalukan. 

"Biar mereka sadar bahwa tindakan ini memalukan sampai anak cucu nanti. Kalau petugas medis, petugas keamanan itu kebanggaan keluarga, tetapi penyelundup ini memalukan," ucapnya.

Dia menilai tindakan para pelaku tersebut tidak memiliki empati kepada warga yang terpapar Covid-19.

Termasuk, kepada para petugas medis dan lapangan yang bekerja mengendalikan penularan Covid-19.

Anies juga mendorong semua pihak untuk bersama-sama membantu penanggulangan virus corona, termasuk bagi mereka yang memiliki akses cepat mendapatkan kebutuhan bagi pasien Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyesalkan adanya oknum yang mencari keuntungan saat tabung oksigen langka di pasaran. Dia menyebut para penyelundup tabung oksigen impor itu sebagai pelaku kejahatan kemanusiaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close