Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Singgung Cat Calling saat Berdebat dengan Prabowo, Ada 3 Hal Penting

Senin, 05 Februari 2024 – 14:18 WIB
Anies Singgung Cat Calling saat Berdebat dengan Prabowo, Ada 3 Hal Penting - JPNN.COM
Dua capres Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, berdebat dalam Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di JAkarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan memaparkan idenya tentang pemberdayaan perempuan. Menurut dia, hal terpenting untuk memberdayakan perempuan ialah dengan memberikan perlindungan.

Anies menyampaikan itu saat bersawala dengan Prabowo Subianto dalam Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Awalnya Anies bertanya kepada Prabowo. Pertanyaannya mengenai kondisi pemberdayaan perempuan selama ini.

“Bisakah Bapak jelaskan apa yang kurang dari pemberdayaan perempuan?” tanya Anies dalam debat bertema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi, itu.

Prabowo menjawab bahwa peranan perempuan sangat penting. Oleh karena itu, capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 tersebut bakal memenuhi gizi bagi kaum ibu-ibu.

Kontestan Pilpres 2024 yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu juga akan menjamin pendidikan dan pelayanan kesehatan bagi kaum perempuan.

“Saya ingin membangun sekolah-sekolah unggul terpadu di tiap kabupaten, di mana kaum perempuan harus diberi suatu kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki," tutur Prabowo.

Namun, Anies menyanggah jawaban Prabowo. Menurut dia, pertanyaannya tidak terjawab oleh Prabowo.

Anies Baswedan memaparkan idenya tentang pemberdayaan perempuan saat berdebat dengan Prabowo Subianto di Debat Kelima Capres Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close