Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Ungkap 3 Program untuk Pedagang saat Kunjungi Pasar Flamboyan Pontianak

Selasa, 26 Desember 2023 – 14:54 WIB
Anies Ungkap 3 Program untuk Pedagang saat Kunjungi Pasar Flamboyan Pontianak - JPNN.COM
Capres RI Anies Baswedan saat blusukan ke Pasar Flamboyan Pontianak, Kalbar pada Selasa (26/12/2023). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, PONTIANAK - Capres RI nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkap sejumlah program untuk pedagang saat mengunjungi Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, mengawali kampanyenya di Kalimantan Barat, Selasa (26/12).

Saat blusukan di salah satu pasar terbesar di Kalimantan Barat (Kalbar) itu, Anies berinteraksi dengan para pedagang maupun pembeli.

Anies menilai antusiasme pedagang yang ditemuinya luar biasa dan mayo?ritas menginginkan perubahan. "Karena harga-harga yang meningkat luar biasa, sehingga membuat omzet mereka menurun akibat penjualannya yang juga menurun," ujar Anies.

Kondisi serupa menurut Anies juga dia temukan di berbagai kota. Ketika dia datang ke pasar, hampir selalu keluhan pedagang itu sama, yaitu harga mahal dan daya beli masyarakat rendah, sehingga pasar menjadi lesu.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan komitmennya bersama Cawapres Muhaimin Iskandar untuk meningkatkan daya beli beli masyarakat, mendongkrak pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan sehingga masyarakat yang ekonominya masih rendah pun merasakan pertumbuhan juga.

Anies bahkan menyiapkan program dukungan bagi para pedagang pasar sehingga mereka mengalami peningkatan pendapatan, melalui bantuan modal, subsidi lapak, hingga berbagai pelatihan.

"Kami ada program untuk pasar. Jadi, progra?m? ini adalah memberikan bantuan, dukungan kepada pedagang pasar, kami berharap mereka membentuk koperasi lalu diberikan bantuan permodalan. Nah, dengan adanya koperasi mereka akan mendapatkan bantuan permodalan,” tutur Anies.

Kemudian yang kedua, kata Anies, pedagang akan berikan subsidi untuk lapak jika dia menang pada Pilpres 2024.

Capres RI Anies Baswedan menyiapkan tiga program ini untuk para pedagang pasar jika dirinya terpilih pada Pilpres 2024. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close