Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Ziarah dan Pimpin Salat di Makam Pendiri Samudera Pasai

Rabu, 01 November 2023 – 22:58 WIB
Anies Ziarah dan Pimpin Salat di Makam Pendiri Samudera Pasai - JPNN.COM
Di sela kunjungan silaturahmi dengan warga Aceh, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk ziarah ke makam Sultan Malikussaleh di Desa Beringin, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (1/11). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, ACEH UTARA - Di sela kunjungan silaturahmi dengan warga Aceh, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk ziarah ke makam Sultan Malikussaleh di Desa Beringin, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (1/11).

Setelah acara Anies Saweu Rakyat Aceh dan bertemu dengan para ulama Aceh, Anies menuju ke Makam Malikussaleh.

Tiba sekitar pukul 13.15 WIB, Anies dan istri bersama rombongan menjalankan ibadah salat berjamaah. Anies menjadi imam salat.

Setelah selesai salat zuhur, Anies memanjatkan doa di depan makam sultan pertama Kerajaan Samudera Pasai ini.

"Aceh memiliki tokoh-tokoh dan pahlawan yang namanya harum dikenang sepanjang masa. Salah satunya Sultan Malikussaleh," tutur Anies, Rabu (1/11).

Makam Sultan Malikussaleh merupakan situs bersejarah yang monumental di Nusantara, bahkan di Asia Tenggara. Pasalnya, Sultan Malikussaleh merupakan pendiri Kerajaan Samudera Pasai.

Anies Baswedan didampingi istrinya, Fery Farhati, kembali berkunjung ke Aceh untuk bersilaturahmi dengan warga. Anies tiba di Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara pada pukul 08.30 WIB.

Tampak Anies mengenakan baju koko lengan panjang berwarna putih, celana hitam, dan peci berwarna biru. Saat tiba di Bandara Malikussaleh, Anies disambut para kader dan simpatisan NasDem,  PKS, dan PKB serta para relawan.

Tampak Anies mengenakan baju koko lengan panjang berwarna putih, celana hitam, dan peci berwarna biru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close