Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anji Beri Klarifikasi Soal Kritik Foto Jenazah Pasien Covid-19

Senin, 20 Juli 2020 – 12:49 WIB
Anji Beri Klarifikasi Soal Kritik Foto Jenazah Pasien Covid-19 - JPNN.COM
Anji. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Anji menyampaikan klarifikasi soal posting-annya yang membahas foto jenazah pasien corona atau covid-19 hasil karya fotografer Joshua Irwandi

Dalam posting-an beberapa hari lalu, Anji mengkritik dua hal yakni, penyebaran foto yang dianggap seperti cara kerja buzzer, dan kejanggalan terkait izin pemotretan terhadap pasien.

Unggahan Anji itu kemudian menuai pro dan kontra. Oleh sebab itu, dirinya yang sudah melakukan diskusi virtual dengan para fotografer memyampaikan klarifikasi di akun Twitter miliknya.

"Saya bukan mendiskreditkan Joshua atau profesinya, tetapi membahas pola penyebaran fotonya di media sosial," ungkap Anji, Senin (20/7).

Pelantun Dia itu mengaku tidak mempermasalahkan foto Joshua Irwandi, akan tetapi menyoroti viralnya foto tersebut yang diduga dilakukan secara sistematis oleh buzzer.

"Ini adalah tentang perbedaan sudut pandang. Saya membaca viralnya foto Joshua Irwandi dari banyak akun besar dengan pola caption yang seragam," beber Anji.

"Pertanyaan tentang, 'Kenapa keluarga orang yang meninggal karena Covid-19 tidak boleh menjenguk, sementara seorang fotografer boleh', bukanlah pertanyaan saya sendiri. Tapi banyak orang. Hanya saja, saya menyuarakannya," imbuh mantan vokalis Drive itu.

Anji mengatakan sudah mendapat penjelasan tentang etika jurnalistik beserta aturan soal pengambilan foto jenazah pasien corona atau covid-19.

Anji mengatakan sudah mendapat penjelasan tentang etika jurnalistik beserta aturan soal pengambilan foto jenazah pasien corona atau covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close